Tanggal Tanya Jawab
28 August 2018 Apa saja syarat-syarat untuk pengajuan surat izin operasional perusahaan penyedia jasa?, berapa lama jangka waktu yg diperlukan dalam pengurusan sampai surat izinnya keluar? Dan berapa biaya pengurusannya? Terimakasih Tergantung Jasanya di Sektor Apa, Biayanya gratis, jangka waktunya sesuai standar Pelayanan dapat diakses di http://ptsp.kendarikota.go.id/sop
02 July 2018 Mau tanya apakah sudah bisa register secara online dan berapa lamakah? Dear warga, untuk pengurusan perizinan dasar dilakuan maksimal 2 hari kerja.Terima Kasih
27 February 2019 Mohon info untuk Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) Nomor: 02/SIUP-M/V/2016/015 apakah masih berlaku? karena di keterangan disebutkan izin berlaku untuk melakukan kegiatan usaha perdaganagan di seluruh wilayah republik indonesia, selama masih menjalankan usahanya dan wajib di daftar ulang setiap 1 (satu) tahun sekali Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (PBTSE), pasal 19 bahwa kewenangan penerbitan perizinan berusaha(SIUP,TDUP, dll) wajib melalui lembaga OSS, dan pasal 104 bahwa Pelaku Usaha yang telah mendapatkan Izin Usaha dan/atau Izin Komersial atau Operasional sebelum Peraturan Pemerintah ini mulai berlaku, Izin Usaha dan/atau Izin Komersial atau Operasional yang telah diperoleh dan masih berlaku sesuai bidang usaha dan/atau kegiatan tetap berlaku dan
11 April 2019 kami dari instansi pemerintahan bermaksud mengajukan surat IMB untuk gedung kantor dan rumah dinas, bagaimana prosedurnya dan dimana kami mendapatkan formulir pengajuan IMB tersebut Untuk permohonn IMB Proyek milik negara, melalui 3 tahap: 1. Pra IMB(Mengurus KRK) 2. Proses permohonn IMB. 3. Pross Penerbitan IMB. Khusus IMB bangunan proyek milik negara yg berfungsi untuk pelayanan jasa publik, tdk di pungut biaya. Untuk Prosedurnya Silahkan Lihat di Standar Pelayanan Kami https://drive.google.com/open?id=1r1CDbYE8vEiXpcTxOf9-UPE4UkqbNk-k, dan Silahkan Datang Ke Kantor DPM PTSP Kota Kendari Untuk Mendapatkan Formulir dan Penjelasan lebih lanjut.
06 May 2019 Mau tanya kalo surat IZIN MENDIRIKAN KARAMBA APUNG, Prosesnya gmana ya..?? Mohon pencerahannnya. Sekian dan terima kasih.. Silahkan ke kantor DPM PTSP Provinsi setempat untuk menanyakan tentang rencana zonasi prov dan kab/kota sesuai dengan kewenangannya. Sebelum Permohonan Izin Lokasi Perairan diterbitkan oleh Sistem OSS di tahap Pendaftaran.
11 September 2019 mohon info berapa lama pengurusan KRK 12 hari kerja
11 September 2019 assalamualaaikum, saya mau tanya kalau utk perpanjangan siup dan situ bisa urus dimana mohon bantuannya terima kasih Untuk permohonanan perpanjangan SITU dapat dilakukan melalui Aplikasi https://sicantikui.layanan.go.id/, dan datang langsung ke Kantor DPM PTSP Kota Kendari dengan membawa SITU untuk mendapatkan stempel heregistrasi. Untuk SIUP tidak perlu dilakukan perpanjangan, namun pengusaha diharapkan mengguanakan SIUP yg dikeluarkan oleh lembaga OSS. Untuk petunjuk lebih lanjut silahkan datang ke DPMPTSP Kota Kendari.
11 September 2019 Apakah bisa mengurus IMB rumah pribadi? Saat ini pengurusan IMB dilakukan di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari, sesuai dengan peraturan yg berlaku
11 September 2019 tolong petunjuk pengurusan SIPPAT perusaahan untuk izin SIPPAT bisa ke Dinas PMPTSP Provinsi Sulawesi Tenggara atau website https://sispadu.sultraprov.go.id
11 September 2019 dapatkah sya memiliki data PMA dan PMDN kota Kendari 10 Tahun Terakhir? Dapat, silahkan datang ke Kantor Dinas PMPTSP Kota Kendari, Jl. Malaka Komp. Praja II Data yang tersedia adalah data Jumlah realisasi nilai investasi pada tahun 2015 s/d 2018 karena Penanaman Modal masuk di PTSP mulai tahun 2014 dan sebelumnya dikelola oleh Bappeda.
11 September 2019 mau tanya kalau kita mau mengurus surat perizinan budidaya perikanan laut, kira-kira berapa hari bisa selesai ? Untuk perizinan tersebut dapat mengunjungi DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tenggara atau https://sispadu.sultraprov.go.id
11 September 2019 persyaratan memperoleh IMB untuk bangunan yang sudah jadi apa saja... silahkan kunjungi link ini : https://drive.google.com/file/d/1XV0mmqtkoETWDZPAHPQSxP7jYQQWsome/view
29 October 2019 Assalamualaikum. Terimakasih sebelumnya. Kami mau bertanya. Kami berencana akan membuka klinik bersalin bidan di kota kendari. Apa syarat dan langkah langkah yg bisa kami lakukan. Terimakasih Wa'alaikumsalam, untuk perizinan yg belum memiliki sarana dan prasarana, pertama mengurus krk(keterangan rencana kota) dan izin lingkungan (sppl/ukl-upl) untuk mendapat IMB melalui PTSP dan menjadi salah satu syart tuk mendapat SITU, setlah itu mendaftrakan izin usaha dan izin operasional melalui oss
06 December 2019 Assalamualaikum, saya mau tanya. Bagaiman kalau mau membuat izin Produksi? Seperti makanan ringan berupa keripik. Untuk di titipkan. Di toko/swalayan. Ingin melampirakn. No izin produksi. ?. Terima Kasih Untuk produk makanan ringan dan hasil olahan rumah tangga dapat mengajukan permohonon Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga di Dinas penanaman modal dan PTSP Kota Kendari.
06 December 2019 untuk pengurusan izin usaha berapa lama ya? mohon diperjelas izin usahanya.
06 December 2019 Assalammualaikum, saya mahu tanya mengenai prosedur mengajukan perizinan? dan berapa lama? terimakasih Untuk standar prosedur pelayanan dapat dilihat pada menu SPP dan SOP
17 January 2020 Saya mau tanya berapa lama keluar IMB untuk menara / tower ...Apakah memakan waktu berbulan bulan untuk info waktu layanan bisa mengunjungi halaman SPP dan SOP, untuk melaporkan pengaduan dapat menuju kanal aduan berikut: surat : ke alamat kantor DPMPTSP Kota Kendari website : ptsp.kendarikota.go.id/ www.lapor.go.id aplikasi : e-Humas Kendari email : ptsp.kendari@gmail.com sms pengaduan : 081140202323
05 August 2020 mau tanya untuk pembuatan izin lingkungan dan izin limbah b3 untuk bengkel motor apa ada biayanya?? kalau ada boleh diinfokan Untuk Izin limbah B3, Tidak ada biaya
05 August 2020 oh iya sekedar bertanya, kalau izin lingkungan dan izin limbah sementara proses pembuatan apa akan ada penindakan dari aparat?? Soalnya ada beberapa bengkel teman yang di datangi aparat dan dipermasalahkan masalah izin tersebut.. apakah ada nomor layanan pengaduan apabila ada aparat yang sekedar mencari kesalahan bengkel?? Untuk Pengaduan, Pemohon dapat datang ke kantor DPM & PTSP selama jam pelayanan atau Pengaduan dapat dilakukan melalui media; WebSite : www.lapor.go.id / ptsp.kendarikota.go.id Email : ptsp.kendari@gmail.com SMS Pengaduan :081140202323
10 August 2020 Mohon info untuk pengurusan izin TPS LB3 perusahaan, bisakah registrasi secara online? untuk pengurusan izin TPS LB3. Dibuat secara online namax izin operasional LB3 melalui aplikasi OSS, setelah diterbikan izin operasionalx , selanjutx lakukan pemenuhan komitmen (mengefektifkan Izin) di PTSP Kota kendari. untuk Pemenuhan komitmennya nnti akan diperiksa dan disurvey oleh tim teknis terkait dalam hal ini DLH. Setelah disurvey maka akan dkeluarkan rekomendasi apakah bisa di efektifkan izinx atau tidak. tks
10 August 2020 assalamu alaykum. mohon info perosedur pengurusan IMB. tks untuk pengurusan imb, langkah sebelumnya yaitu mengurus keterangan rencana kota (KRK).. KRK adalah salah satu syarat untuk pembuatan NIB. Permohonan KRK akan diproses dan disurvey oleh tim teknis. KRK yang akan menentukan apakah boleh atau tidak membangun di wilayah yang dimohonkan. Setelah itu baru baru lanjut ke permohonan IMB.
10 August 2020 apakah bisa mengurus SITU.SIUP.TDP dan UD,,apa sj persyaratanx..? jenis usaha sembako untuk mengurus IZIN USAHA sekarang sudah melalui aplikasi online. untuk pendaftran masuk di website www.oss.go.id kemudian lakukan pendaftaran masukkan no ktp no hp dan alamat email. setelah itu diemail akan dikirimkan pasword dan username. langkah selanjutnya input data data usaha... untuk lebih jelasnya bisa datang ke ptsp kota ,, kami ada layanan perbantuan OSS. trimaksih