Img Wali Kota Kendari Buka MTQ Tingkat Kota Kendari

Wali Kota Kendari Buka MTQ Tingkat Kota Kendari

Walikota Kendari Adriatma Dwi Putra membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Kendari di Kelurahan Kendari Caddi Kecamatan Kendari, dalam sambutannya Walikota mengatakan MTQ ini merupakan bagian dari syiar islam dan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang Alquran.

“Belakangan ini masih banyak masyarakat yang  salah menafsirkan Al Qur’an karena kurangnya pemahaman dan informasi yang sepotong-sepotong, maka MTQ ini merupakan momen untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Al Qur’an,” ujarnya.

Pasangan Sulkarnain Kadir ini juga meminta para peserta MTQ tidak hanya mengejar juara pada perlombaan ini, namun yang lebih penting ialah bagaimana berprilaku sesuai tuntunan yang disampaikan dalam Al Qur’an.

Ia berharap para pemenang lomba nanti bisa mempersiapkan diri untuk berlomba di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mempertahankan juara umum yang diraih kota Kendari tahun 2016 lalu di Kota Bau-bau.


Ketua Panitia Lomba Samsuri menjelaskan, MTQ tingkat Kota Kendari ini akan berlansung tanggal 13-17 Januari dengan mempertandingkan 8 jenis lomba dan 28 golongan diantaranya Cabang Hifzil Quran, Tafsir Quran, Musabaqah makalah, Fahmil Quran dan Kasidah serta lomba pawai ta’ruf sebagai tambahan.

“Peserta lomba selurunya berjumlah 400 orang sedangkan peserta Pawai taruf berjumlah 3250 orang dari 11 kecamatan dan 65 kelurahan se Kota Kendari, Lokasi pelaksanaan lomba akan berlangsung di 10 titik,” ungkapnya.

Pembukaan MTQ tingkat Kota Kendari ini diawali dengan pelantikan dan pengukuhan dewan juri dan dewan Hakim, serta penyerahan Piala bergilir juara umum dari Kecamatan Poasia kepada Walikota Kendari lalu diserahkan kepada panitia untuk diperebutkan Kembali.

Pemenang lomba nantinya akan mewakili Kota Kendari pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang akan berlangsung di Kabupaten Buton Utara Bulan Maret mendatang.(Humas Kendari)

Komentar