Img Kota Kendari Raih Penghargaan Smart City Nusantara

Kota Kendari Raih Penghargaan Smart City Nusantara

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih penghargaan Smart City Nusantara dari PT Telkom Indonesia karena telah mengimplementasikan Smart City dalam mengelola pemerintahan.

iklan zonasultra

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PT Telkom Sultra Alimuddin kepada Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) di ruang pola kantor wali kota setempat, Rabu (6/12/2017).

Wali Kota Kendari ADP menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Telkom Indonesia. Penghargaan ini kata dia, sebagai motivasi pihaknya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Lanjutnya, dengan terjalinnya kerjasama selama ini, Pemkot Kendari terus menjalin kolaborasi agar pembangunan maupun pelayanan masyarakat semakin meningkat.

“Kami akan mensupport terus dalam pengembangannya ke depan, termaksud dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari. Jadi bagaimana pengembangan-pengembangan ini ke depan sangat kita harapkan dibeberapa akses ataupun wilayah-wilayah di Kota Kendari,” ungkapnya.

ADP berharap terus bisa menjalin kerjasama yang baik. Dengan program yang dimiliki pemerintah dibantu oleh PT Telkom, sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Ia juga mengungkapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Kota Kendari yang telah melaksanakan tugasnya, dan melaksanakan tata kelola pemerintahan ini sesuai dengan tupoksinya masing-masing, sehingga Pemkot mendapatkan penghargaan dari PT Telkom sebagai Smart City. Kedepannya ADP berharap, penghargaan seperti ini bisa dipertahankan.

Sementara itu, GM PT Telkom Sultra Alimuddin menyampaikan dirinya mengapresiasi kinerja Pemkot Kendari dengan Smart City.

Dikatakan, Kota Kendari adalah salah satu dari 52 kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini, karena telah memenuhi berbagai.

Penghargaan ini merupakan kali kedua yang diraih Kota Lulo. Sementara di Sultra, penghargaan ini baru diraih oleh Kota Kendari.

“Terpilihnya itu punya syarat. Jadi kriterianya connectivity, e-Government, sudah mengunakan ICT 100 titik dan beberapa kriteria lainnya,” jelasnya.

Lanjutnya, dengan penghargaan yang diterima, PT Telkom akan memberikan layanan gratis kepada Pemkot Kendari berupa apalikasi Hi City, e-Pelaporan Lite, layanan 10 titik Wi-fi id WMS dan solusi Managed Content Wi-fi.

Terkait permintaan Wali Kota Kendari yang mengatakan, bahwa belum semua wilayah Kota Kendari terlayani jaringan Telkom, Alimuddin mengaku, PT Telkom akan terus berusaha membangun seluruh titik yang belum terlayani.

Komentar